5 Rekomendasi Buah Terbaik Untuk Gigi dan Mulut

5 Rekomendasi Buat Terbaik Untuk Gigi dan Mulut
Spread the love

5 Rekomendasi Buah Terbaik Untuk Gigi dan Mulut. Kesehatan mulut itu penting bagi semua orang. Jangan sampai gangguan kesehatannya menghambat aktivitasmu, salah satunya membuatmu bau mulut.

Untuk itu, yuk kenali rekomendasi buah untuk kesehatan gig dan mulut kamu.

1.Nanas

5 Rekomendasi Buah Terbaik Untuk Gigi dan Mulut

Buah berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk gigi. Kandungan enzim bromelain pada nanas mengatasi plak yang menempel pada gigi. Selain itu, asam sitrat yang terdapat didalamnya bermanfaat sebagai antibateri

2. Apel

Apel merupakan jenis buah yang tinggi serat dan vitamin. Salah satu vitaminnya ialah vitamin C yang bermanfaat untuk memproduksi kolagen. Dari kolagen inilah apel bermanfaat untuk membuat jaringan gusi yang lebih kuat.

5 Rekomendasi Buah Terbaik Untuk Gigi dan Mulut

3. Berries

Buah Berris seperti buah strawberry, blueberry, cranberry dan raspberry mengandung antioksidan antosianin.

Baca Juga: 6 Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh

Antosianin tersebut selain bermanfaat untuk menangkal radikal bebas juga bermanfaat untuk membersihkan bakteri yang menempel pada gigi.

4. Jeruk

Semua jenis buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Salah satu manfaat vitamin C pada jeruk pun menjaga kesehatan mulut dan gigi seperti dari sariawan dan gusi berdarah.

5. Jambu biji

5 Rekomendasi Buat Terbaik Untuk Gigi dan Mulut

Jambu biji pun jadi salah satu buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan mulut dan gigi. Antimikroba yang terdapat pada jambu biji mampu mengatasi gusi bengkak, sariawan, dan sakit gigi.

Itulah jenis buah-buahan yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut agar tidak mengganggu aktivitas kamu dalam bermain dominoqq online.

So, rajin-rajinlah mengonsumsi buah-buahan supaya tubuh kamu mendapatkan nutrisi untuk kesehatan, termasuk mulut, gigi dan gusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*