Cara Memulai Bisnis Pakaian Sablon Dengan 5 langkah dasar

Cara Memulai Bisnis Pakaian Sablon Dengan 5 langkah dasar
Spread the love

Cara Memulai Bisnis Pakaian Sablon Dengan 5 langkah dasar. Bagaimana cara memulai bisnis pakaian sablon custom. Menjalankan sebuah bisnis paklaian adalah salah satu ide bisnis yang layak untuk anda jajal. Bisnis ini memiliki pasar yang sangat benasar, dengan permintaan yang cukup tinggi dan terus mengalir.

Cara Memua Bisnis Pakaian Sablon Dengan 5 Langkah dasar

Cara Memulai Bisnis Pakaian Sablon Dengan 5 langkah dasar

Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai cara memulai bisnis pakaian. Jelas bukan jenis bisnis pakaian biasa, tetapi jenis bisnis pakaian sablon custom yang belakangan ini banyak dicari. Konsepnya sebenarnya sama dengan konsep kaos sablon konvensional.

Bedanya untuk memproduksi busana dengan sablon custom, Anda akan menggunakan mesin printer fabric yang khusus digunakan pada bahan kain. Mengenai potensi usaha digital textille printing saya sudah pernah mengulas di artikel berjudul. Bisnis Yang Menjanjikan Saat Ini Dengan Potensi Digital Textille Printing Dengan ini Anda bisa menggunakan bahan selain kaos, bahkan bila Anda ingin bahan unik seperti katun atau shiffon.

Diawali dengan riset

Bisnis apapun yang akan Anda mulai, selayaknya Anda awali dengan riset. Bukan basa basi kalau dikatakan riset adalah bagian penting cara memulai bisnis, termasuk cara memulai bisnis pakaian.

Karena dalam tahap ini Anda jadi lebih siap dengan bisnis Anda. Riset ini termasuk segala hal berkaitan dengan produk apa yang disukai di pasar, cara produksi, peralatan yang sesuai, karakter pasar, persaingan yang akan Anda hadapi, sumber daya Anda termasuk tenaga kerja Anda, aspek-aspek biaya, pilihan suplier di dalam jangkauan Anda dan lain sebagainya.

Pengambilan keputusan.

Sudah dengan riset anda saat memilih nama yang sesuai untuk anbda jalankan sebagai bisnis, serta apa saja yang akan anda pilih untuk bisnis anda.  Ini akan menjadi penentu langkah bisnis anda berikutnya.

Baca Juga: Bahaya Riba Dalam Ekonomi Islam Dengan Dampak Nyata

Anda akan menentukan produk macam apa yang akan anda produksi, bagaimana caranya, model dan kualitas seperti apa, pasar mana yang potensial untuk prosuk anda.

Penentuan anggaran

Setelah anda meluruskan apa saja yang akan anda rencanakan dengan bisnis anda. Saatnya memulai urusan biaya dan estimasi-estimasinya. Di sini anda akan menentukan anggaran biaya yang anda perlukan.

Baca Juga: Ide Usaha Kaki Lima Yang Menjanjikan

Setiap keputusan yang anda ambil sudah pasti akan memberi resiko terhadap keuangan anda. Membeli peralatan akan berkaiyan dengan biaya peralatan. Rekruitmen karyawan akan berurusan dengan biaya haji dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*