4 Cara Mudah Mencegah Amarah Meledak-ledak

Spread the love

Menyimpan kemarahan bisa membuat Anda jadi tegang, kurang tidur, dan selalu senewen. Belum lagi mereka yang memiliki media sosial, biasanya selalu terpancing kemarahannya setiap hari–dengan berbagai berita konyol yang muncul.

Menurut Ryan Martin, Ph.D., kepala departemen psikologi di University of Wisconsin-Green Bay dan pendiri blog All the Rage mengatakan, “Gaya hidup modern dan terkoneksi membuat orang-orang hampir selalu tegang secara konstan.”

1. Hide 10 teman yang tepat di Facebook

Anda pasti tahu teman yang mana. Mereka-mereka yang selalu menuliskan status penuh amarah, menyebarkan berita-berita hoax, atau video-video yang mengganggu. Singkirkan mereka dari feed Anda selama setidaknya sebulan, dan lihat manfaatnya bagi ketenangan hati Anda.

2. Jangan sampai kelaparan

Karbohidrat dengan serat yang dikombinasikan bersama sedikit protein–seperti apel atau secangkir yoghurt, atau kraker dengan selai kacang–bisa membantu menstabilkan gula darah. Hal ini akan membantu menjaga mood Anda jadi tetap tenang.

 

3. Rapikan meja

Tak ada yang mengharuskan Anda untuk memiliki meja kerja ala desainer. Namun ahli kebahagiaan Gretchen Rubin mengatakan, “Banyak orang merasa lebih tenang dan lebih terkontrol ketika tempat tinggal dan tempat kerjanya rapi.”

4. Lakukan segalanya satu demi satu

Penelitian menunjukkan, melakukan banyak hal sekaligus itu ceroboh dan kurang efisien. Dan seperti yang ditekankan Ryan Martin, Ph.D., melakukan segalanya sekaligus akan membuat Anda merasa dikejar-kejar dan tidak tenang secara terus-menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*